Pages

Subscribe:

Stay Connected

Contacts

Policies

Rabu, 25 Februari 2015

7 buah buahan Penghancur Kolesterol

7 buah buahan Penghancur Kolesterol

Kolesterol atau sering dunia kesehatan mengistilahkan dengan lemak tak jenuh merupakan substansi seperti lilin yang warnanya putih. Sebenarnya kolesterol secara alamiah itu sudah ada dalam tubuh kita. Hati adalah yang memproduksi kolesterolKolesterol itu sendiri berfungsi untuk membangun dinding sel dan juga untuk membuat hormon-hormon tertentu. Kadar kolesterol pada manusia terbagi menjadi dua bagian yaitu : Kolesterol HDL singkatan dari High-Density Lipoprotein . Dan HDL adalah “kolesterol baik” karena mempunyai kemampuan untuk membersihkan pembuluh darah arteri. Sedangkan Kolesterol LDL singkatan dari Low-Density Lipoprotein, LDL adalah “kolesterol yang jahat” . Keberadaannya membuat endapan dan menyumbat pembuluh darah arteri.



 

Kolesterol
Nah yang menjadi masalah . Kolesterol jahat inilah yang sering kali menimpa dari orang-orang modern saat ini . Disamping faktor gaya hidup dan mengkonsumsi makanan yang TIDAK baik , sebab dari timbulnya kolesterol juga akibat kurangnya berolahraga atau mengkonsumsi makanan bergizi yang memang secara khusus bisa menghancurkan kolesterol terkhusus kolesterol LDL yang terkenal jahat dan merugikan manusia . 

Berikut , 7 makanan atau bisa dikatakan buah-buahan yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda secara efektif , yaitu : 

1.  Tomat. 

Meskipun tergolong ke dalam buah-buahan, mengkonsumsi tomat ternyata dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Anda dapat membuat jus tomat yang enak dan minumlah dua gelas jus tomat setiap hari.

2. Delima. 

Buah bulat merah kecil tersebut ternyata juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh khususnya berfungsi mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada arteri.

3. Alpukat. 

Buah dengan penampakan bulat lonjong dan bewarna hijau tersebut merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Ini dikarenakan, ada dua jenis kolesterol dalam tubuh kita yaitu kolesterol jahat (Low-density lipoprotein) dan kolesterol baik (High-density lipoprotein).

4. Anggur. 

Buah anggur ternyata juga sangat baik untuk meningkatkan kadar kolesterol baik dalam tubuh. Dengan rutin minum dua gelas jus anggur setiap hari dapat menjaga kadar kolesterol baik dalam tubuh anda.

5. Bawang putih. 

Meskipun tergolong rempah-rempah atau salah satu bumbu dapur bagi semua ibu rumah tangga. Bawang putih ternyata juga sangat efektif membantu menurnkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Usahakan untuk mengkonsumsi satu siung bawang putih perhari untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda (andapun bisa mencampurkannya kedalam berbagai jenis masakan anda).

6. Aneka olahan kedelai (tahu dan tempe).

Kedua jenis makanan tersebut juga sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh anda. Manfaat lain yang dapat diperoleh yaitu terdapat sumber protein dalam kedua jenis makanan tersebut.

7. Kacang-kacangan. 

Kacang-kacangan yang dimaksud seperti kacang tanah, kenari, almond serta edamame. Kandungan lemak omega 3 dan antioksidan dalam kacang-kacangan sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol jahat pada tubuh anda. 

Demikian dari 7 buah atau makanan yang terbukti secara efektif mampu menghancurkan kadar kolesterol dalam tubuh Anda . Alangkah baiknya bagi anda yang memiliki masalah ini segera mengkonsumsi makanan tersebut . 

Salam
Cara Sehat 

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar