Pages

Subscribe:

Stay Connected

Contacts

Policies

Rabu, 04 Maret 2015

Waspada Minum Kopi Instant 3 in 1

Apakah Anda suka minum Kopi Sachet ?. Apalagi ketika beraktifitas di kantor atau sewaktu pagi bekerja . Tentunya aktifitas minum kopi sachet yang instant ini adalah pemandangan yang biasa terlihat . 

Disamping mudah dalam proses pembuatannya , kopi sachet pun mudah didapat di warung-warung kecil dengan harga yang terjangkau oleh semua kalangan . Tapi , tahukah Anda bahwa kopi yang mengandung krimer, bisa menimbulkan efek buruk bagi kesehatan ? dan salah satunya adalah Hipertensi. Prof Ahmad Subagio , ia adalah Pakar pertanian yang juga Ketua Lembaga Penelitian (Lemlit) Universitas Jember, Jawa Timur mengatakan  
 
"Kandungan krimer nabati didalamnya berpotensi negatif pada kesehatan jika dikonsumsi berlebihan. Dan dalam jangka panjang berpotensi menimbulkan hipertensi dan penyumbatan pembuluh darah. Pasalnya, krimer nabati ini tidak dapat dicerna sempurna oleh tubuh," kata pakar pengolahan pangan lulusan Jepang itu, baru-baru ini. Prof Ahmad Subagio memperagakan percobaan kecil dengan tiga buah lilin, kemudian menaburkan krimer nabati di atas lilin tersebut. Dan hasilnya, nyala lilin semakin membesar dan membesar dan bukan sebaliknya yaitu mati.

Kenapa demikian ? . Karena pemicunya adalah krimer nabati yang bersifat eksplosif, mudah meledak atau eksplosif tinggi sehingga kurang bagus untuk kesehatan. 

"Terlalu banyak mengonsumsi  kopi krimer, sama halnya dengan memasukkan kolesterol kering  dalam tubuh, karena sifatnya yang tidak bisa dicerna oleh tubuh itu.  Boleh saja mengkonsumsi kopi instan, namun jangan banyak-banyak," kata dosen Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Jember itu.

Lalu bagaimana dengan kopi putih yang kini kerap diiklankan? 

Prof Ahmad Subagio menjawab " KOPI putih itu sebenarnya  bukan jenis kopi putih. Warna putihnya itu didapatkan dari estrak gula atau minyak nabati yang di ekstraksi. Parahnya lagi, proses ekstraksi bahan tersebut menggunakan bahan kimia ! . Proses pembuatannya juga tidak memenuhi standar kesehatan, kopi disangrai dengan suhu kecil, Sehingga kandungan kafein dan asam tidak turun. Hal itu dilakukan, agar warna bubuk yang dihasilkan tidak terlalu hitam. Kopi putih juga tidak bagus untuk kesehatan, karena bisa menyebabkan kanker "   Tutur penemu modified cassava flour (mocaf)  itu.



Jadi kesimpulannya , Silahkan saja mengkonsumsi Kopi Instant Sachet yang menggiurkan itu , tapi ingat ! . Janganlah terlalu berlebih lebihan . Dan hendaknya seseorang yang terbiasa dengan mengkonsumsi kopi sachet ini agar lebih banyak di imbangi dengan minum air putih . Sehingga kandungan zat yang berbahayanya bisa melebur di keluarkan oleh minuman . 


Salam 
CaraSehat dengan Ilmu

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar