Pages

Subscribe:

Stay Connected

Contacts

Policies

Kamis, 23 April 2015

6 Makanan Terbaik Waktu Sarapan

6 Makanan Terbaik Waktu Sarapan
Sarapan yang sehat memiliki beberapa komponen, termasuk biji-bijian, protein rendah lemak, susu rendah lemak dan buah-buahan segar dan sayuran. Kombinasi dari kelompok makanan yang menyediakan serat, protein, karbohidrat kompleks dan lemak tertentu, memungkinkan tubuh merasa kenyang lebih lama, sehingga mencegah Anda ngemil atau makan berlebihan.
 
Berikut makanan-makanan yang baik untuk sarapan Anda ..

1. Telur 

makanan telor
Telur mengandung 13 nutrisi penting, termasuk di dalamnya adalah protein. Seperti yang sudah sering disebutkan, makanan berprotein bisa mencegah kebiasaan ngemil.

Jangan takut mengonsumsi kuning telur. Di dalamnya kaya akan vitamin B yang melindungi ingatan serta carotenoid, lutein, dan zeaxanthin yang baik bagi mata.

Cara mengolah telur pun cukup mudah. Entah digoreng atau direbus, telur bisa dinikmati sebagai menu sarapan di pagi hari.

2. Kopi

minuman kopi
Meskipun minum kopi berlebihan bisa bikin jantung berdetak lebih cepat, jangan ragu menikmati minuman terbaik ini untuk sarapan. Pasalnya kopi mengandung banyak antioksidan yang menyehatkan, tentu saja tanpa campuran krim dan gula yang terlalu banyak.

Kopi sering disebutkan baik bagi otak dan mencegah beberapa jenis kanker. Kopi juga mampu melindungi tubuh dari serangan diabetes tipe 2.

Satu hal yang perlu diperhatikan adalah jangan mengonsumsi kopi secara berlebihan. Cukup satu cangkir setiap pagi sebagai menu sarapan terbaik yang bisa dinikmati.

3. Pisang 

pisang
Pisang mudah didapat dan menjadi salah satu makanan terbaik untuk sarapan. Di dalamnya mengandung serat, vitamin C, dan kalium yang menyehatkan tubuh.

Pisang bahkan tidak mengandung sodium sama sekali. Artinya pisang akhirnya memiliki kemampuan untuk mengontrol tekanan darah.

Sarapan pisang cukup mengenyangkan. Bukan hanya itu, tidak butuh waktu lama untuk mengolah pisang karena buah yang satu ini bisa dinikmati secara langsung.

4.  Yoghurt 

makanan yoghurt
Sama seperti telur, yogurt juga merupakan sumber protein tinggi dan cocok dinikmati saat sarapan. Nutrisi lain dalam yogurt adalah kalsium yang baik bagi tulang. Meskipun demikian, sebaiknya hindari yogurt yang memiliki rasa. Pilih yang tawar saja jika ingin mendapatkan khasiat maksimalnya. Sebab yogurt dengan rasa biasanya sudah ditambahkan pemanis buatan.

Selain itu, nikmati yogurt jenis rendah lemak atau bebas lemak sama sekali. Untuk menambah rasa, taburkan buah-buahan atau kacang yang lebih menyehatkan.

5. Teh 

minuman teh
Jika tidak suka kopi, teh bisa jadi pilihan minuman untuk sarapan. Di dalam teh terkandung antioksidan bernama flavonoid, sifatnya meningkatkan sistem imun dan merupakan agen anti inflamasi.

Teh hijau, hitam, dan putih sempat terbukti mampu menurunkan risiko kanker, penyakit jantung, dan diabetes. Asalkan minuman tersebut dinikmati tanpa tambahan gula berlebihan.

6. Oatmeal 

Sarapan oatmeal memang tidak umum dilakukan di Indonesia. Akan tetapi tidak ada salahnya jika Anda mencoba. Sebab oatmeal kaya akan berbagai nutrisi yang menyehatkan.
Sama seperti yogurt, hindari oatmeal yang memiliki rasa tertentu. Pilih yang tawar dan beri taburan kacang atau makanan lain yang jauh lebih bernutrisi .

Demikian 6 jenis makanan terbaik untuk bisa anda nikmati pada saat sarapan . Dengan hal ini tubuh Anda akan tetap terjaga kesehatannya . Jangan lupa sarapan karena terlalu banyak manfaat dari aktifitas Sarapan sebelum memulai hari kerja Anda . 

 

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar