Pages

Subscribe:

Stay Connected

Contacts

Policies

Jumat, 22 Februari 2019

Waspada terhadap Warna dan Aroma Urine! Hati-Hati No 5

Ketika Anda sedang berada di toilet dan buang air kecil, apakah Anda selalu menyempatkan diri untuk melihat urine yang dikeluarkan sebelum disiram? Jika jawabannya tidak, maka ini saatnya untuk memulai. Hal ini karena warna, aroma, dan konsistensi urine bisa menunjukkan status kesehatan Anda. Percaya atau tidak . Tapi demikianlah Ilmu Kesehatan berbicara . 



Berikut adalah beberapa gejala yang perlu diwaspadai saat buang air kecil. Jadi tolong perhatikan air kencing Anda sebelum Anda mendeteksi adanya kelainan penyakit didalam tubuh Anda .

1⃣  Beraroma Manis 


Ini tak ada hubungannya dengan kebiasaan Anda mengasup makanan manis. "Urine yang memiliki aroma manis biasanya menjadi penanda adanya diabetes," Sementara itu, pada orang yang sudah menderita diabetes, aroma manis bisa menjadi petunjuk kadar gula darah mereka tak terkontrol. Hati-hati jika Anda mencium aroma manis dalam kencing Anda maka itu pertanda adanya penyakit berbahaya yang mengintai Anda . Segera konsultasikan dengan dokter jika aroma manis pada kencing Anda ini tidak hilang dan terus menerus tercium pada saat Anda kencing.

2⃣  Berwarna Keruh

Berhati-hatilah dengan warna yang agak keruh pada air kencing Anda , karena itu bisa mengindikasikan adanya infeksi saluran kencing. "Warna keruh berasal dari sekresi bakteri dan leukosit, sel yang melawan infeksi," Jika Anda merasa baik-baik saja dan tidak ada gejala infeksi saluran kecing, sebaiknya tetap jangan remehkan gejala ini. Segeralah periksa ke dokter. Ceritakan tentang gejala ini . Dari kapan Anda mulai melihat dan merasakan gejala ini . Semakin cepat di ketahui maka itu semakin baik . Karena ada beberapa kasus yang terjadi . Ketika seseorang meremehkan gejala-gejala buruk yang timbul dan di tandai dari air kencing ini , mereka justru harus mengalami penyakit berat yang serius hingga kematian .

3⃣   Ada Warna Kemerahan

Warna agak kemerahan atau pink bisa juga disebabkan karena Anda baru saja banyak mengasup buah bit atau blackberries. Jika hanya di sebabkan hal tersebut maka itu tidak menjadi masalah yang berat , karena cepat atau lambat air kencing akan kembali normal dari bau dan warnanya . Akan tettapi penyebab lainnya adalah adanya darah di urine. Ini bisa menjadi gejala infeksi saluran kencing, batu ginjal, atau kanker . Inilah yang BERBAHAYA !!. Pastikan , jika Anda mendapati hal tersebut . Jangan tunggu untuk segera pergi ke dokter dan periksa secara intensif . Sehingga penyakit berat dari Warna Air Kencing yang agak berwarna kemerahan ini bisa di tanggulangi lebih awal .

4⃣  Berbau Busuk

Urine memang tidak harus berbau wangi, tetapi jika baunya tidak sedap , beraroma busuk menyengat bisa menjadi itu pertanda adanya infeksi di tubuh Anda !!. Kenali penyakit dalam dari gejala ini . Segera konsultasikan ke Dokter ahli jika Anda selalu mengalami kencing dengan aroma busuk menyengat ..

5⃣  Ada Sensasi Rasa Terbakar

Rasa nyeri atau seperti terbakar saat berkemih bisa disebabkan oleh infeksi saluran kecing atau penyakit menular seksual seperti AIDS dan istilah sejenis . Berbahaya jika Anda biarkan . Karena disamping keadaan ini sangat menyiksa sakitnya juga bisa berimbas pada munculnya penyakit-penyakit berat lainnya . Segera periksa ke dokter jika Anda mengalami Kencing dengan sensasi rasa terbakar .

6⃣  Bolak-balik Selalu Kencing

Anda mungkin sedang hamil ? . Ya, sering kali buang air kecil atau kencing bisa menjadi tanda awal kehamilan yang dipicu oleh perubahan hormonal sehingga aliran darah ke ginjal menjadi lebih cepat. Tetapi jika setelah dites Anda tidak hamil, sering berkemih bisa disebabkan karena konsumsi alkohol atau kafein (kopi) terlalu banyak.Hati hati , karena ini memicu timbulnya penyakit berat lainnya .


📚 ilmukesehatan.blogspot

0 comments:

Posting Komentar

Terima kasih sudah berkomentar